Pages

Kamis, 03 November 2011

Kamus Gaul bahasa Inggris (part 1)


Bahasa percakapan berbeda dengan bahasa teks book. Nah, biar gak terlalu kaku kalo chat sama orang bule, disini aku rangkum beberapa istilah yang sering didengar.. cekidot

A
Abai
  abaikan saja. just ignore it/ take it easy
  abaikan saja apa yang dikatakan. Never mind what he said
  abaikan saja. jangan masukin kehati. Don't take it to heart
  aku ngerasa dicuekin. I feel unwanted.
  kami di abaikan (dicuekin). We got the cold shoulder

Acara
  Aku ga ada acara hari ini. I am on a very loose schedule today.
  Acaraku padet bgt. I have tight schedul.
  Kamu jangan bikin acara tgl 3 juni, OK? Save June 3rd, Ok?

Acuh
  Sikapnya acuh banget sama aku. He doesn't bother to say hello
  Bokap nyokapku disambut dengan sikap acuh. My folks received a chilly reception

Ada
  Cowokku itu anak berada. My boy is financially comfortable
  Dia itu cewek cukup berada. She is a well-off lady.
  Ada yang lain? Anything else?
  Keadaan cowokku berat. My boy is in a spot
  Ada ada saja alasannya. Excuses! Excuses!
Adat
   Dia tahu adat. He behaves himself well
Aduh
  Aduh (karena sakit). Ouch!
  Aduh (karena jatuh) Ups!
  Duh! Cowok cakep banget! My! what a cute boy!
Ah
  Ah… itu sih kecil ! Aw, it is a piece of cake.
  Ah.. tidaklah! Heck
  Cinta ama dia? Ah.. so pasti enggak lah. Love him? Hell, no.
Akrab
  Kami semua teman akrab. We’re  all buddies. We’re pals.
Akur
  Mereka akur bgt. They get along well.
Alhamdulillah. Thank God
Alim
  Dia sih orangnya alim. He doesn’t like fooling around.
Ambil
  Ayo, cepetan ambil keputusan. Come on. Make up your mind.
Andal
  Dia cowok yang bener-bener bisa diandalin. He is really a trustworthy man.
Angin
  Aku lagi masuk angin, nih. I catch a cold.
Angkat
  Cepetan dong angkat teleponnya. Grasp the phone, please/ Pick up the phone please.
Angkuh
  Kamu angkuh banget sih. You’re proud as a peacock
Apa
  Ada apa sih? What’s up? / what’s goin on?
  Itu sih bukan apa-apa. It’s not a big deal
  Ada apa ribut-ribut? What’s all the fuss?
Ayo
 Ayo makan. Let’s eat
 Ayo pergi. Let’s go
 Ayo kesini. Come over here
 Ayo cepetan. Come on. Hurry up!
B
 Bagus
 Bagus! Good!/ well-done! Great!
 Bagus kamu! Good for you! Good Job!
 Wow, hotel yang sangat bagus. What a fancy hotel.
Bakat
 Aku gak bakat main piano. Playing piano is not my cup of tea.
Balas
 Cintaku padanya tidak terbalas. She didn’t return my love
Ban
 Sorry telat, banku bocor. Sorry late, I had a flat tire.
Banding
 Tak ada bandingnya. You can’t beat that.
Bangkang
 Nggak baiklah bangkang sama nasehat ortu. It’s not good to balk at our parents’ advice
Bayar
 Kita bayar sendiri-sendir aja ya. Let’s go Dutch.
 Barusan. Just now
Berani
 Ayo kalo berani! You and who else?
 Gue beraniin nanya. I make myself brave to ask.
 Aku berani taruhan. I’ll bet.

0 komentar:

Posting Komentar